Pemanfaatan sumber daya alam di Indonesia

Cara pemanfaatannya dalam konteks memanfaatkan namun dilestarikan agar tidak terjadi pengkikisan atau kepunahan pada sumber daya alam yang ada di Indonesia.
seperti pemanfaatan pada
1.Tumbuhan :  dapat digunakan sebagai bahan industri seperti gula, pada tumbuhan tebu. kusen, pintu, meja , bangku, pada tumbhan jati. tumbuhan juga mampu untuk dijadikan obat-obatan di tumbuhan tertentu seperti jahe.
2. pertanian atau peternakan : dapat dimanfaatkan sebagai ladang bisnis yang dapat menghasilkan uang seperti lahan pertanian yang dikelola menjadi sarana cocok tanaman padi yang akan menghasilkan beras. peternakan, membudidayakan ternak ayam yang dimanfaatkan daging dan telurnya.
3.Air : Seiring dengan pertumbuhan populasi manusia, kebutuhan akan air, baik itu untuk keperluan domestik dan energi, terus meningkat. Air juga digunakan untuk pengairan, bahan dasar industri minuman, penambangan, dan aset rekreasi. Di bidang energi, teknologi penggunaan air sebagai sumber listrik sebagai pengganti dari minyak bumi telah dan akan terus berkembang karena selain terbaharukan, energi yang dihasilkan dari air cenderung tidak berpolusi dan hal ini akan mengurangi efek rumah kaca (http://id.wikipedia.org/wiki/Sumber_daya_alam#Pemanfaatan_sumber_daya_alam)
0 Responses

Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates